Turut Serta Menjadi Gadik, Satgas 641/Bru Beri Materi dan Pelatihan Komputer Dasar Pada Siswa SDN 01 Saralema, Papua

- Oktober 01, 2024
advertise here


Membramo Tengah, SABTANEWS.COM  - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Kewilayahan Batalyon Infanteri 641/Beruang membantu mengajar anak-anak Papua dengan sebagai Tenaga Pendidik di SDN 01 Saralema, Distrik Kobakma Kabupaten Membramo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, (01/10/2024). 

Personel Pos Kobakma yang dipimpin oleh Serda Azis Firmansyah beserta 6 Orang anggota, disambut senyum bahagia oleh siswa-siswi Sekolah SDN 01 Saralema. Kegiatan sebagai Tenaga Pendidik ini bertujuan untuk mewujudkan kebersamaan antara personel Pos Kobakma dengan masyarakat, serta sekaligus meningkatkan SDM para siswa-siswi di wilayah pedalaman Papua. Adapun pelatihan yang diberikan kepada siswa yaitu cara menghidup/matikan komputer, mengenalkan perangkat komputer, mengetik, cara pengisian biodata peserta ujian UNBK, dan cara menjawab soal-soal UTBK. 

Dalam rilis tertulisnya, Komandan Pos Kobakma Letda Inf Ridho Ardiansyah, mengungkapkan bahwa tidak hanya menjaga NKRI tetapi juga akan turut andil dalam segi pendidikan, terutama di wilayah pedalaman Papua yang masih kekurangan Tenaga Pendidik, ucapnya. 

Sarah Mabel (10 th), sangat senang atas kehadiran Bapak TNI dari Satgas Yonif 641/Bru  dan merasa mendapatkan motivasi yang tinggi dari Prajurit Satgas, serta mengucapkan terima kasih karena telah membantu para murid, dengan menjadi Tenaga Pendidik di SDN kami, ujarnya. 

Bersama Rakyat TNI Kuat

@puspentni

@tni_angkatan_darat

@kodamtanjungpura

@Kodam17

@Korem172

@brigif_19kh

#tniadmengabdidanmembangunbersamarakyat

#BeruangSayangPapua

Advertisement advertise here