Dinas PUPR Pekanbaru Segera Overlay Jalan Dahlia Sukajadi

- Oktober 27, 2023
advertise here


Ket foto " Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah

PEKANBARU, SABTANEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, dalam waktu dekat segera memperbaiki kerusakan Jalan Dahlia di Kecamatan Sukajadi dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang. 

"Minggu depan mungkin sudah mulai dikerjakan, karena sekarang sudah ada pemenang lelangnya. Mereka juga sudah turun melakukan rekayasa lapangan," kata Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (26/10). 

Ia menyampaikan, overlay Jalan Dahlia tersebut ditargetkan sudah tuntas sebelum akhir Desember 2023. Sebab, Jalan Dahlia merupakan salah satu jalan prioritas untuk dilakukan perbaikan. 

"Jadi untuk pengerjaannya, Desember sudah selesai," ucap Edu, sapaan akrab Edward Riansyah. 

Seperti diketahui, tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di bawah kepemimpinan Muflihun S.STP M.AP tengah fokus memperbaiki jalan rusak baik dengan sistem tambal sulam maupun overlay. 

Sejauh ini sudah ada beberapa ruas jalan yang telah dioverlay di antaranya Jalan Suka Karya di Kecamatan Tuah Madani dan Jalan Delima di Kecamatan Binawidy. Kemudian Jalan Paus, Jalan Rambutan dan Jalan Inpres di Kecamatan Marpoyan Damai. Untuk anggaran overlay sendiri ditanggung melalui APBD Pemko Pekanbaru. 

Kemudian juga ada bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk overlay 4 ruas jalan yakni Jalan Parit Indah, Jalan Tanjung, Jalan Firdaus, dan Jalan Pemuda. (Kominfo6/RD3)

Advertisement advertise here