Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal Pimpin simulasi pengamanan Sispamkota Dalam Pelaksanaan Pemilu 2024

- Oktober 17, 2023
advertise here


PEKANBARU, SABTANEWS.COM --  Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK, MH Pimpin simulasi pengamanan  sispamkota dalam rangka pelaksanaan pemilu 2024 di jalan gajah mada, kota pekanbaru. Selasa, (17/10/2023)

 Simulasi Sispamkota 2024 ini, merupakan sebuah langkah proaktif yang diambil Polda Riau sebagai respons terhadap tugas utama kepolisian dalam memelihara ketertiban, keamanan, dan kelancaran proses demokrasi. terutama dalam pemilihan umum 2024 yang akan datang.

Dengan Pemilihan Umum 2024 yang semakin mendekat ini, Polda Riau melakukan persiapan yang matang dan profesional menjadi suatu keharusan untuk mengamankan situasi yang kondusif.

Acara giat polda riau dalam rangka Simulasi Sispam Kota 2024 ini, di pimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal. SIK, MH.

Turut hadir dalam giat Gladi Resik Simulasi Sispamkota Dalam Pelaksanaan Pemilu 2024, Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, SAP, M.HAN, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, SH., MH, Gubernur Riau Drs H Syamsuar, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, Pj Walikota Pekanbaru  Muflihun, S.STP, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Harwono, Dirlantas Polda Riau Kombes Dwi Nur Setiawan, dan Forkopimda.

Latihan  Simulasi Sispamkota 2024 ini, Bertujuan agar para petugas kepolisian diuji dalam menangani berbagai potensi situasi darurat yang berkaitan dengan Pemilu. seperti, pengaturan lalu lintas, penanganan kerumunan massa, tindakan antisipasi terhadap gangguan keamanan, dan respon cepat terhadap situasi kritis. 

Para petugas juga dilatih dalam penggunaan alat-alat dan peralatan keamanan, termasuk sistem komunikasi yang canggih, untuk memastikan koordinasi yang efektif selama operasi Pemilu 2024 yang akan datang.

Selama latihan simulasi ini, Petugas kepolisian dibagi menjadi beberapa kelompok yang memiliki tugas dan tanggung jawab masing - masing. Seperti pengawasan di tempat pemungutan suara, patroli keamanan, dan penanganan konflik.

Mereka juga dilatih dalam berkomunikasi dengan baik, termasuk komisi pemilihan, tokoh masyarakat, dan pihak terkait lainnya, sehingga koordinasi yang baik dapat terjalin untuk menghadapi situasi yang mungkin muncul selama Pemilu 2024.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK, MH dalam giat Simulasi Sispamkota berjalan dengan baik, ini tak luput dari peran kita semua. "Dalam simulasi mantap Brata ini, sangat sukses dan saya beri point 110" ucapnya mengakhiri dengan senyum .

Pewarta, R

Advertisement advertise here