Kesbangpol Pekanbaru Apresiasi Camping Keberagamaan dan Pencegahan Radikal Teroris

- November 16, 2023
advertise here


Ket foto " Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Syoffaizal Menghadiri kegiatan Camping Keberagaman dan Pencegahan Radikal Teroris dengan Kampanye Damai 

PEKANBARU, SABTANEWS.COM - Upaya pencegahan paham radikal dan terorisme bisa dilakukan bagi generasi muda. Mereka nantinya mendapat pemahaman dari guru di sekolah agar terhindar dari kedua paham tersebut.

Hal ini jadi bahasan dalam Camping Keberagaman dan Pencegahan Radikal Teroris dengan Kampanye Damai Beragama, Kamis (16/11). Acara ini juga dilakukan pembuatan video bahan ajar kolaborasi untuk damai beragama di sekolah. 

Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Syoffaizal yang datang mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru mengapresiasi kegiatan ini. Ia menilai adanya kegiatan ini sebagai tahap awal untuk mencegah paham radikal dan terorisme di kalangan generasi muda.

"Jadi nantinya lewat kegiatan ini, para guru bisa melakukan upaya pencegahan paham radikal dan terorisme di sekolah," ulasnya.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Adat Melayu Riau digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPNPT) dan

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Riau. Kegiatan ini juga menghadirkan sejumlah pembicara di antaranya Deputi BNPT. 

"Jadi secara tidak langsung, kita bisa mencegah paham radikal dan Terorisme lewat kampanye damai ini," paparnya.

Syoffaizal menambahkan bahwa Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru juga melakukan sosialisasi anti radikalisme dan terorisme. Mereka juga ikut menggalang masyarakat yang telah terpapar paham itu agar kembali ke NKRI.

"Kami juga terus melakukan sosialisasi anti radikalisme dan terorisme," ujarnya. (Kominfo7/RD2)

Advertisement advertise here