Diduga Rangkap Profesi, Guru SMPN 1 Silalahi, Terekam CCTV Merangkap Dep kolektor Disaat Jam Mengajar

- Juli 26, 2024
advertise here
SABTANEWS COM - DAIRI - Tidak seogianya seorang guru tertangkap CCTV merangkap kerjaan sampingnya sebagai Dep kolektor atau ex internal disaat jam mengajar, kejadian tersebut terjadi di Kabupaten Dairi, Kecamatan Silahisabungan. 

Andreas Arianto Sinaga bercerita apa yang ia alami mengatakan kepada awak media bahwa dimana pada hari Rabu pagi 24/07/2024 sekitar jam 08.00 Wib dua (2) orang mendatangi rumah saya yang beralamat di Sosor Beringin Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, dengan kalimat agak lain kepada Hatoguan Sinaga dan Lasniroani Sinaga, ujar Andreas Arianto Sinaga. 

Andreas Arianto Sinaga menyebutkan bahwa disaat mereka datang saya tidak berada dirumah pada saat itu adik saya Lasniroani Sinaga yang berhadapan dengan  mereka, dan dalam hal itu ada CCTV yang menjadi barang bukti bagi kami, ujarnya. 

Lasniroani Sinaga saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa seorang dari antara mereka mengoncang-goncang pagar rumah sambil berteriak-teriak menyebutkan nama Ari-ari ungkap Lasniroani Sinaga, sambil menirukan kepada awak media. 

Dilain tempat, Hatoguan Sinaga juga di cegat di tengah jalan saat mereka bertemu di jalan mengatakan mananya Si Ari itu, dan kata kata tak pantas sebagai seorang tenaga pengajar dan pendidik.Jelas Hatoguan. 

Dalam hal ini Andreas Arianto Sinaga merasa tidak senang dan keberatan sebab yang saya tau seorang dari mereka itu saya kenal sebagai seorang guru yang juga ASN di SMPN 1 Silalahi, kok bisanya dia berkerja sebagai Dep kolektor disaat jam dimana dia harus masuk mengajar, yang saya binggungnya ia tidak menunjukkan Kartu pengenal sebagai salah satu ex internal dari sebuah lesung, namun malah marah-marah dan menanyakan dimana unit kendaraan, kok bisa tutur Arianto Sinaga kepada awak media dengan nada kesal. 

Andreas Arianto Sinaga menjelaskan saya ingin tau apakah boleh seorang Guru ASN berkerja samping disaat jam belajar sekolah pukul 08.00 Wib, kedua kalaupun ada kredit macet saya pada suatu lesing pembiayaan, kan bukan main tarik unit saja mereka,.Dan dalam hal ini agar Kadis Pendidikan Dairi dapat menindak para guru yang tidak masuk pada saat jam mengajar, bukan mengerjakan kerjaan sampingan, kecam Andreas Arianto Sinaga dengan nada kesal. (Gandali)
Advertisement advertise here