Jelang RBR 2024, Hunian Hotel di Pekanbaru Diprediksi Meningkat 97 Persen

- Juli 12, 2024
advertise here


PEKANBARU, SABTANEWS.COM - Jelang bergulirnya pelaksanaan event Riau Bhayangkara Run (RBR) 2024 yang hanya tinggal dua hari lagi. Okupansi (hunian) hotel diprediksi naik hingga 97 persen.

Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat mengatakan, prediksi peningkatan ini terjadi jelang puncak RBR 2024 yakni pada H-2.

“Dinas Pariwisata Provinsi Riau mencatat okupansi hotel diprediksi naik hingga 97 persen,” kata Roni kepada Pekanbaru MX (Group Klikmx.com), beberapa waktu lalu.

Puncak Riau Bhayangkara Run 2024 ini sendiri akan berlangsung pada tanggal 14 Juli ini.

Target peserta yang mendaftar juga sudah tercapai yakni 10 ribu peserta, bahkan setelah pendaftaran ditutup. Masih ada masyarakat yang berharap masih bisa ikut serta.

Artinya, dibandingkan pelaksanaan serupa tahun lalu yang diikuti 2.000 peserta. Tahun ini antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti acara yang diinisiasi langsung Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Baru-baru ini, Irjen Iqbal mengatakan, bahwa kegiatan ini bukanlah hanya sebagai lomba saja dan sudah menjadi gaya hidup. Sehingga perlu disiapkan wadahnya.

Menurut panitia, sebagian besar peserta berasal dari luar Riau. Di mana panitia menyiapkan tiga kategori perlombaan, yaitu lari dengan jarak 5K, 10K, dan half marathon dengan jarak 21K dan peserta bakal dilepas dari halaman Kantor Gubernur Riau. ***

Advertisement advertise here