Optimalisasi Jaminan Sosial di Kepulauan Meranti Berharap Agar Cakupan Jaminan Sosial Bagi Tenaga Kerja di Wilayahnya Semakin Meningkat

- Juli 26, 2024
advertise here


SELAT PANJANG, SABTANEWS.COM -- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menyampaikan harapannya agar cakupan jaminan sosial bagi tenaga kerja di wilayahnya semakin meningkat. Pernyataan ini disampaikan Asmar saat membuka Focus Group Discussion (FGD) mengenai Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan di Kabupaten Kepulauan Meranti di Rumah Dinas Bupati Jalan Dorak Selatpanjang.

"Kami berharap seluruh masyarakat bisa mendapatkan jaminan sosial, terutama para pekerja di sektor informal dan non-PNS," kata Asmar, Rabu (24/7/2024). 

Asmar menilai bahwa FGD tersebut merupakan forum untuk berdiskusi yang lebih fokus, spesifik, dan detail mengenai optimalisasi penyelenggaraan jaminan sosial. Dia berharap bahwa melalui FGD ini, dapat ditemukan solusi konkret untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga pekerja rentan dan berisiko lebih banyak yang terlindungi dan mendapatkan hak-haknya.

"Ikhtiar ini juga meminta BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemkab Meranti untuk terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama, sehingga masyarakat pekerja di wilayah kami mendapatkan pelayanan terbaik," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai, Iwan Kurniawan, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Pemkab Kepulauan Meranti terkait implementasi BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami berharap FGD ini memberikan dampak positif dan Pemkab Kepulauan Meranti terus memberikan dukungan sehingga jaminan sosial ketenagakerjaan dapat tersedia bagi masyarakat," ujarnya.

Kegiatan ini juga melibatkan penyerahan santunan jaminan kematian yang langsung diserahkan oleh Plt Bupati Asmar kepada ahli waris. Turut hadir Sekretaris Daerah Bambang Suprianto, para Asisten Setdakab Kepulauan Meranti, Ketua KPU Kepulauan Meranti, sejumlah Kepala OPD, dan undangan lainnya.

Advertisement advertise here