Outing Class Satgas TNI Disambut Penuh Semangat Anak-Anak Alguru

- Juli 29, 2024
advertise here


Mumugu Nduga, SABTANEWS.COM – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. 

Pada hari Minggu siang, (28/7/2024) setelah rangkaian acara Ibadah Hari Minggu, Tim Pengamanan Wilayah (Pamwil) Satgas Yonif 503 Kostrad pimpinan Letda Inf Yudi Riandoko, melaksanakan Outing Class dengan anak-anak Kampung Alguru, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga.

Komandan Satgas Yonif 503 Kostrad, Letkol Inf Gurbasa Samosir, telah menekankan kepada para Prajurit TNI bahwa kegiatan pengamanan wilayah, membantu kesulitan masyarakat dan komunikasi inklusif dengan seluruh pihak di daerah tugas merupakan hal yang harus dilakukan saat melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil. Berangkat dari penekanan tersebut, maka Letda Inf Yudi Riandoko memimpin Tim Pamwil melaksanakan Outing Class, setelah seminggu sebelumnya telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para Guru Sekolah Dasar (SD) St. Aloysius Mumugu. Pada kesempatan Outing Class kali ini, giliran anak-anak dari Kampung Alguru yang bersekolah di SD St. Aloysius mendapatkan kesempatan untuk belajar materi Pelajaran Baris Berbaris (PBB) dari Satgas Yonif 503 Kostrad.

Turut hadir pada Outing Class tersebut, salah satu guru SD St. Aloysius, atas nama Ibu Guru Margie Sondakh. Sebelum kegiatan dimulai, Letda Inf Yudi Riandoko, menyampaikan terima kasih atas antusiasme Ibu Guru Margie dan seluruh anak-anak Alguru yang telah hadir di halaman SD St. Aloysius. Dengan penuh semangat dan gembira, para peserta Outing Class mendengarkan, menyimak, mengikuti dan menirukan setiap arahan serta gerakan PBB yang dicontohkan oleh para Prajurit TNI. Selesai kegiatan, salah satu anak bernama Mikel Wakerkwa mengatakan terima kasihnya telah diajarkan baris-berbaris dan tata cara penghormatan oleh Prajurit Satgas.

"Terima kasih Bapak TNI, kami belajar hormat dan berbaris. Kami senang sekali. Jaya TNI,"ucapnya senang.

Terpisah, Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, usai menerima laporan kegiatan, mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad saat melakukan Outing Class di SD St. Aloysius Mumugu.

"Hal ini merupakan realisasi TNI dalam melakukan Komunikasi Sosial yang inklusif dengan seluruh stakeholder di daerah tugas, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua,” ungkapnya. (PenkoopsTNI)

Advertisement advertise here