Penipuan Mengatasnamakan Pj Gubernur Riau, Masyarakat Diminta Waspada :

- Juli 30, 2024
advertise here


PEKANBARU, SABTANEWS.COM – Masyarakat diimbau untuk berhati-hati terhadap aksi penipuan yang mengatasnamakan Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto. Informasi mengenai oknum yang tidak bertanggung jawab mengaku sebagai Pj Gubernur Riau telah beredar luas di dunia maya dan menjadi perbincangan hangat.

Kasus ini terungkap setelah sejumlah pihak melaporkan bahwa mereka dihubungi oleh seseorang yang mengaku sebagai SF Hariyanto. Oknum tersebut menggunakan nomor baru dan memasang foto profil yang menampilkan Pj Gubernur Riau sedang memimpin rapat.

Dalam beberapa tangkapan layar yang beredar, terlihat oknum tersebut berusaha menghubungi dan mengirimkan pesan kepada beberapa pihak. Namun, kecurigaan muncul ketika pesan yang disampaikan terlihat mencurigakan. Setelah dilakukan konfirmasi, nomor tersebut terbukti bukan nomor kontak yang digunakan oleh SF Hariyanto, yang juga mantan Inspektur IV Kementerian PUPR.

“Ya, saya telah menerima informasi ini. Hati-hati dan waspada terhadap penipuan yang menggunakan modus pesan dari saya. Mohon jangan langsung dipercaya, apalagi jika sampai meminta untuk mengirimkan uang atau melakukan tindakan lainnya," ujar SF Hariyanto melalui keterangan pers pada Selasa (30/7/2024).

SF Hariyanto mengungkapkan, kekhawatirannya bahwa nomor tersebut bisa disalahgunakan untuk tujuan pribadi oleh oknum tersebut. Ia berharap masyarakat lebih teliti dan tidak mudah percaya terhadap pesan-pesan yang diterima melalui media sosial atau aplikasi pesan singkat.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan hal-hal seperti ini. Jika ada yang menerima pesan dari nomor yang mengatasnamakan Pj Gubernur Riau, mohon untuk tidak dilayani atau ditanggapi," tegas Hariyanto.

Pemprov Riau meminta masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika menemukan kejadian serupa agar tindakan lebih lanjut dapat diambil.

(Mediacenter Riau/bts)

Advertisement advertise here