Pj Bupati Surung Charles Bantjin Hadiri Pawai Colorful Medan Carnival 2024 Tampilkan Keberagaman Budaya

- Juli 01, 2024
advertise here


DAIRI, SABTANEWS.COM -- Pemerintah Kota Medan menggelar acara pawai budaya Colorful Medan Carnival 2024 di Lapangan Benteng Medan, Minggu (30/6/2024) malam. 

Acara yang digelar selama 2 hari itu bersamaan dengan perayaan hari jadi Kota Medan ke-434 tahun. Turut hadir Menteri Perdangangan RI Zulkifli Hasan dan kepala daerah di Sumatera Utara.  

Pj Bupati Dairi Surung Charles Bantjin yang hadir dalam acara pawai budaya. Ia terlihat mengenakan pakaian adat pakpak. 

Pj Bupati, mengaku senang bisa menyaksikan pawai budaya yang digelar Pemko Medan. 

Menurutnya pawai budaya yang digelar sangat menarik. 

"Pawai budaya yang menarik. Acaranya menampilkan keberagaman dan kekayaan adat masyarakat di Sumatera Utara. Acara semakin meriah dengan adanya atraksi budaya," ucap Pj Bupati. 

Pj Bupati menambahkan, selain menyaksikan hiburan, kehadiran Pemerintah Dairi dalam acara ini untuk mendukung kontingen Dairi yang tampil dalam pawai carnival. 

Usai menyaksikan pawai budaya, Pj Bupati juga menyampaikan selamat dan sukses untuk Kota Medan yang usianya mencapai 434 tahun. 

Pj Bupati berharap, di hari jadi Kota Medan ke-434, Kota Medan semakin maju dan terus berkembang.  

"Atas nama Pemkab Dairi saya mengucapkan selamat hari jadi kota Medan, semoga menjadi kota yang berkolaborasi, berkah, iklusif, maju dan berkelanjutan, " harapnya. 

Sebagai mana diketahui acara ini akan diselenggarakan selama 2 hari. Hari pertama di laksanakan Minggu 30 Juni 2024. Acaranya berlangsung di Jalan Ahmad Yani, Kesawan. Para peserta pawai berpakaian adat.

Hari kedua sebagai malam puncak dilaksanakan di Lapangan Benteng, Sudirman. Acaranya berlangsung mulai pukul 19.30 WIB.(Gandali)

Advertisement advertise here