Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, didampingi istri Hj. Ismiatun, Membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an

- Juli 20, 2024
advertise here


Plt Bupati Meranti H. Asmar buka MTQ Kecamatan Merbau (foto.pemkab.meranti)

SELATPANJANG, SABTANEWS.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, didampingi istri Hj. Ismiatun, membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XV Kecamatan Merbau pada Jumat malam (19/7/2024) di Halaman Kantor Camat Merbau, Teluk Belitung.

Perhelatan ini berlangsung selama lima hari lima malam, diikuti oleh 158 peserta dari tujuh cabang yang dilombakan.

"Terima kasih kepada seluruh panitia MTQ yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan dan menyukseskan acara ini," kata Asmar.

Asmar menyampaikan MTQ merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Al-Qur'an, serta menjaring qari dan qari'ah untuk mewakili kecamatan pada MTQ tingkat kabupaten.

"Yang lebih utama adalah bagaimana membumikan dan menjadikan Al-Qur'an sebagai nafas, pegangan hidup, serta cerminan kepribadian kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari," terangnya lagi. 

Asmar berharap MTQ dapat menjadi sarana mempererat tali persaudaraan antar masyarakat Kecamatan Merbau. 

"Kepada seluruh masyarakat yang hadir, mari kita menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan MTQ berlangsung," harap Plt Bupati Meranti.

"Kepada panitia dan dewan hakim, kami harapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan keadilan, serta melakukan penilaian secara objektif," tutupnya.

Advertisement advertise here