Plt. Bupati Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Tinjau Mobil Operasional Damkar

- Juli 26, 2024
advertise here


Plt. Bupati Meranti melihat mobil oprasional pemadam kebakaran baru milik Pol PP dan Damkar Meranti (foto.pemkab meranti)

SELAT PANJANG, SABTANEWS.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, mengunjungi Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) di Jalan Merdeka Selatpanjang pada Rabu pagi, Tujuan kunjungan ini adalah untuk meninjau unit mobil operasional baru yang akan digunakan dalam layanan pemadam kebakaran di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Kepulauan Meranti, Tunjiarto, melalui Kepala Bidang Damkar Raja Yusran, menjelaskan bahwa pengadaan mobil damkar baru ini mendesak karena armada sebelumnya sudah mengalami kerusakan karena usia. Yusran menyampaikan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh Bupati, yang memungkinkan realisasi mobil baru setelah hampir 12 tahun menunggu.

"Kami sangat bersyukur atas dukungan Pak Bupati, sehingga mobil baru yang representatif ini bisa terwujud setelah penantian panjang. Dengan hadirnya mobil baru ini, kami berharap pelayanan damkar kepada masyarakat dapat lebih optimal," ujar Yusran, Rabu (24/7/2024). 

Raja menambahkan, selama ini pelayanan pemadam kebakaran terhambat karena kondisi armada yang tidak memadai. "Armada yang kami miliki sudah sangat tua, dibeli pada tahun 2012. Kami sudah merencanakan pengadaan mobil baru sejak tahun 2016, namun sering mengalami kendala anggaran," jelasnya.

Lebih lanjut, mobil damkar tersebut menggunakan chassis Mitsubishi dengan tangki berkapasitas 3.000 liter serta dilengkapi dengan peralatan pendukung pemadam kebakaran.

Plt Bupati Asmar mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran mobil damkar baru tersebut. Asmar juga mengingatkan agar mobil damkar ini digunakan secara optimal untuk melayani kepentingan masyarakat.

"Kita patut bersyukur karena hari ini kami telah memiliki mobil damkar baru. Mobil lama yang dibeli pada tahun 2012 sudah sangat rusak dan tidak dapat digunakan lagi, sehingga pelayanan pemadam kebakaran terhambat. Semoga mobil baru ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat," ucap Asmar.

Saat kesempatan itu, Plt Bupati Asmar juga meminta agar mobil damkar lama diperbaiki sehingga dapat kembali digunakan dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Advertisement advertise here