Satgas Yonif 762/VYS Bersama Warga Kampung Bori Timur Gotong royong Perbaiki Saluran Pipa Air

- Juli 10, 2024
advertise here


MAYBRAT, SABTANEWS.COM - Satgas pamtas RI-PNG kewilayahan Papua Barat Daya Pos Bori memperbaiki saluran pipa air bersih milik warga di Kampung Bori Timur, Distrik Aifat, Kab.Maybrat, Prov.Papua Barat Daya. 

10 orang personel Pos Bori dipimpin oleh Sertu Alimudin selaku Wadanpos Bori melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat dalam rangka perbaikan saluran pipa air bersih yang berada di 2 (dua) titik kerusakan yaitu akibat karena tertimpa pohon tumbang dan penyumbatan daun kering yang jatuh sehingga menyebabkan terganggunya saluran instalasi air ke rumah masyarakat kampung, hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Kumurkek, Distrik Aifat, Kab.Maybrat. Kamis (10/07/2024).

“Kegiatan karya bhakti yang kami laksanakan bersama warga setempat itu berupa perbaikan pipa air dan perbaikan jalur pipa air, dikarenakan di Kampung Bori Timur pipa air rusak karena faktor usia yang sudah lama sehingga terjadi kebocoran pipa dibeberapa tempat mengakibatkan air yang mengalir ke rumah warga kecil dan tidak seperti biasanya, tutur Dansatgas.

“Ini upaya-upaya kita untuk membangun kebersamaan dan soliditas TNI bersama masyarakat di wilayah penugasan dengan harapan TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dibackup oleh rakyat maka TNI akan semakin kuat dalam menghalau setiap tindakan-tindakan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Di tempat terpisah Danpos Bori Letda Inf Michael Apriandika,S.Tr.(Han) menjelaskan dalam melakukan karya bhakti ini, personel satgas bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong melakukan penggantian dan perbaikan pipa yang rusak tersebut. “Kami juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat pipa-pipa yang telah diperbaiki agar air tetap mengalir dan terjaga kebersihannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Paskalis Fatie Kepala Kampung Bori Timur mengatakan sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan dari personel satgas pamtas sehingga pekerjaan perbaikan dan penggantian pipa dapat cepat selesai dan air dapat mengalir kembali dengan lancar. 

“Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada personel satgas pamtas yang sangat peduli terhadap warga sekitar tempat mereka bertugas,” katanya. (Yonif 762/VYS)

Advertisement advertise here