*Wujud Rasa Memiliki, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW*

- Juli 22, 2024
advertise here


KALBAR, SABTANEWS.COM - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW membuktikan rasa memiliki terhadap monumen yang berada di perbatasan antara RI-Malaysia khususnya di Kalimantan. Yaitu Monumen kedaulatan negara Republik Indonesia yang merupakan Ikon dan Tanda letak geografis di perbatasan.

Oleh karenanya, untuk mewujudkan rasa bangga tersebut anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW dan Tentara Darat Malaysia (TNI AD dan TDM) bekerjasama dalam melaksanakan perawatan Tugu dalam bentuk pengecatan agar tetap terjaga keindahan dan kebersihannya, Selasa (21/7/2024).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H. mengatakan bahwa "Tanggungjawab untuk merawat dan menjaga Tugu ini bukan hanya Negara Republik Indonesia, melainkan juga negara Malaysia agar Tugu Kedaulatan tetap dalam kondisi baik dan dapat di akses oleh Masyarakat kedua negara tersebut".

Di tempat terpisah, Danpos Gabma Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letda Czi Syaiful juga menambahkan "Tugu kedaulatan Negara RI-Malaysia merupakan bukti nyata dari pentingnya diplomasi dan kerjasama Internasional dalam menyelesaikan isu-isu perbatasan dan menjaga kedaulatan negara. (Yonzipur 5/ABW)

Advertisement advertise here