Yulius Selvanus, Calon Gubernur Sulut, Adakan Coffee Morning Bersama Insan Pers

- Juli 11, 2024
advertise here
SABTANEWS COM - SULUT - Yulius Selvanus resmi menerima dua Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua Partai Gerindra Sulawesi Utara dan calon Gubernur Sulawesi Utara. Kepercayaan ini diberikan oleh DPP Gerindra Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam acara "Coffee Morning" bersama insan pers Sulut, yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai Gerindra.

Dalam sambutannya, Yulius menekankan pentingnya konsolidasi partai dan berjanji segera melaporkan ke Kesbangpol Sulut serta mengadakan audiensi dengan gubernur dan insan pers.

Ia mengajak seluruh peserta pilkada untuk menghadapi pilkada serentak dengan penuh kegembiraan, tanpa intimidasi, perpecahan, dan penyebaran hoaks, mengingat semboyan "Sulut Torang Samua Basudara."

"Bagaimana kita menciptakan iklim pilkada yang kondusif, tanpa adu domba antar pendukung, sangat penting. Saya mengimbau semua pihak yang akan maju di pilkada untuk menjaga kebersamaan dan menciptakan suasana yang baik, sehingga calon-calon dapat fokus memikirkan kemajuan rakyat dan Sulut," ujar Yulius.

Yulius juga mengingatkan pentingnya menjaga kesatuan NKRI, terutama di wilayah perbatasan utara Indonesia.

Ia mengajak para calon untuk beradu program, bukan saling menyerang, demi pembangunan Sulut yang lebih baik.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk menghentikan penyebaran hoaks dan adu domba yang dapat memecah belah.

Terkait dengan Ibu Kota Negara (IKN), Yulius menyebutkan bahwa Sulut memiliki peluang besar sebagai pintu gerbang IKN.

Yulius juga mengklarifikasi silsilah keluarganya, dengan ayah dari Toraja dan ibu dari Minahasa, serta menekankan agar hal tersebut tidak dijadikan alat untuk memecah belah. "Persatuan dan kesatuan jangan dirusak oleh isu ras dan suku. Kita harus menjaga kebersamaan," tegasnya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan keharmonisan dalam menghadapi pilkada serentak di Sulawesi Utara.

"Ke depan, kami akan mengawal dan meneruskan program Calon Presiden terpilih Prabowo dan Gibran, dengan konsep pembangunan berkelanjutan dari program yang sudah dipersiapkan," (Daniel)
Advertisement advertise here