Pengawasan Parkir Liar, Jukir Nakal dan Penguatan PAD Daerah Menjadi Target Pelayanan UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru

- Agustus 01, 2024
advertise here


PEKANBARU -- Untuk memastikan penyelengaraan perparkiran di kota Pekanbaru, UPT Perparkiran Dinas Perhubungan kota Pekanbaru siaga pagi hingga malam hari memantau kondisi perparkiran. Lewat giat patroli yang kita berdayakan sepanjang ruas jalan di Pekanbaru langkah ini menutup kegiatan parkir liar yang berpotensi menganggu kenyamanan pihak ketiga yang sudah memiliki komitmen kerjasama dengan Pemko Pekanbaru, ucap Radinal Munandar.

Petugas yang kita sudah percayakan intens untuk melakukan pengawasan, mulai dari pengawasan jukir liar, pelayanan jukir terhadap masyarakat sampai kelengkapan jukir dilapangan. Dari awal kelengkapan dan pelayanan jukir juga menjadi komitmen kita terhadap pengelola, jangan sampai ada jukir yang kurang sopan terhadap masyarakat.

Tim pengawasan yang sudah kita tentukan dibagi menjadi dua tim dalam melakukan pengawasan. Petugas pengawasan yang sudah kita bentuk akan bertindak tegas tanpa kompromi jika ada jukir yang tidak ikut aturan. Tak luput upaya yang kita lakukan nantinya juga ikut mendukung penguatan PAD Daerah melalui pihak ketiga, bahkan kami sangat yakin lewat pengawasan yang maksimal pihak ketiga lebih fokus untuk membantu capaian target PAD yang sudah ditentukan.

Berbicara tentang PAD yang dihasilkan, Radinal Munandar menyampaikan " setiap tahun kita mendapatkan target yang sudah ditentukan Pemko Pekanbaru bahkan dari target yang sudah ditentukan, bisa dikatakan tidak ada kendala sampai saat ini.Tak luput ia menuturkan pihaknya akan berupaya untuk mengejar target yang ada, apalagi kondisi perparkiran di tepi jalan saat ini sudah terukur, tegas Radinal Munandar.

Diwaktu terpisah Fadli Tanjung yang dipercaya sebagai komandan regu tim pengawasan perparkiran menyampaikan " sampai saat ini kondisi dilapangan masih aman terkendali, berbicara tentang parkir liar Alhamdulilah tidak ada lagi semua sudah dikelola pihak ketiga. Kita pastikan juga bahwa lewat kordinasi kita selama ini dengan kordinator lapangan yang dipercayakan pihak ketiga, jukir yang kita pantau bekerja dengan baik sesuai dengan arahan korlap masing- masing.

Konsentrasi pengawasan kita selama ini, kita fokus dengan pelayanan jukir terhadap masyarakat, jangan sampai masyarakat tidak mendapatkan pelayanan yang terbaik. Disamping itu kita juga menekankan kepada korlap masing-masing agar menghimbau jukir untuk memakai seragam dan bed tanda pengenal.

Tim pengawasan yang ada saat ini, kita bagi menjadi dua tim, satu khusus pagi sampai sore hari, dan tim sore sampai malam hari tetap bekerja dengan baik, tegas Fadli Tanjung.

Liputan Sabam Tanjung.

Advertisement advertise here