Di Kejuaraan Pencak Silat Championship III Perguruan LASKAR SILAT NUSANTARA Banyak Bawa Medali

- September 25, 2024
advertise here
SABTANEWS COM - PEKANBARU -  Kejuaraan Pencak Silat Riau Championship III pada hari Rabu (21/09/2024) Secara resmi dibuka dan  Mengikuti sebanyak  1.319 orang Atlet pencak silat yang berasal dari 7 Provinsi diantaranya Jambi, Sumbar dan Pekanbaru Riau dengan itu memperebutkan Piala Menpora dan Piala Bergilir Sekjend PB-IPSI yang berlangsung Hari Sabtu - Minggu pada tanggal (21-22/09/2024)  di Balai Chevron Tanjak Laksamana Kec. Rumbai Pekanbaru.(21/09/2024)
Adapun katagori yang dipertandingkan dalam Pencak Silat Riau Championship III kali ini yaitu Katagori Tanding, Seni dan Solo Kreatif dengan katagori umur peserta Pra Usia Dini, Pra Remaja, Remaja, Dewasa/Mahasiswa/Umum.

Setelah selesai acara pembukaan di pagi hari, maka langsung  dilanjut dengan pertandingan pembukaan dan berakhir pertandingan pada pukul 11:30 WIB untuk tingkat paud kelas umur 9 tahun sampai 12 tahun yaitu  terbagi 2 kelas yakni paud A umur 6 tahun sampai 9 tahun dan kelas Paud B usia 10-12 tahun.

Para Peserta Habis istirahat sampai pukul 12:15 WIB baru dilanjutkan dengan pembukaan siang pukul 12:25 WIB -13:20 WIB maka di lanjutkan kembali pertandingan untuk semua kelas dan semua kategori.

"Peserta Pra Remaja Fadly Gabriel Hutagaol yang bersekolah di SMK NEGERI 4 yang ada di Pekanbaru Mengikuti Championsip III dari Perguruan LASKAR SILAT NUSANTARA yang berlaga di Lapangan/ GOR yang berada di Rumbai Mendapatkan Juara 2 dan mendapatkan Medali PERAK",Ucupak Fajar Aulia Maulana selaku Guru.


"Dalam pertandingan yang di laksanakan Hari Sabtu dan Minggu mereka tidak ketinggalan dari utusan Perguruan Silat LASKAR SILAT NUSANTARA yang ada di Pekanbaru tak terkecuali , tak ingin ketinggalan untuk ikut dalam Pencak Silat Riau Championship III",Cetus Fajar Aulia Maulana.


Nama-nama atlet pencak silat PERGURUAN LASKAR SILAT NUSANTARA yang berada dari Kubanng yaitu :

1.Yanda Attya Rafiq Harianja 1 usia dini 
2.Adzkia Jasmine 1usia dini
3.yeni azzahra 2 pra remaja 
4.M.Ikhsan Maulana  remaja
5.Al Razi Ramadhan Azwar 3 usia dini
6.Amanda Salma Siregar pra Remaja
7.Fadly Gabriel Hutagaol Pra Remaja
8.Rezki Nandito Manalu Remaja
9.Edison Christian Remaja
10.Selvya Yasputri pra Remaja
11.Daffa Riski Ferjapan Pra Remaja 
12.Saskia Melani Putri Remaja
13.Rahma Tika Dwi Putri usia dini tanding seni tunggal
14.Alan hernaldes pra Remaja
15.Ahad Mukti Samudrapra pra Remaja
16. Intani Zahwa Remaa
17. Alan Hernandes Pra Remaja 
18. Cezar Reisya Azzahra Remaja
19. Fatinia febriani  remaja
20. Khalisya randini 
21. KURNIA AUFAR REZI usia dini
22. Reno kurniawan siregar Remaja 

Dari hasil pantauan langsung dari awak Media, banyak dari peserta yang ikut tidak hanya didampingi guru silat dari perguruan masing-masing, tapi orang tua dari peserta, Saudara dan Teman teman yang ikut serta mendampingi dan Mensuport peserta yang sedang bertanding.

Masna Romauli Boru Pakpahan, Lusiana Boru Pakpahan dan P.Hutagaol yang akrab dipanggil bang Gaol ini merupakan orang tua dari peserta bernama Fadly Gabriel Hutagaol, berasal dari Perguruan Silat LASKAR SILAT NUSANTARA yang merupakan pelajar SMK 4 Kota Pekanbaru yang memberi semangat dan support buat Anak saya agar dia tambah semangat bertanding.

Menurut bang Gaol, “Selaku orang tua tentu kami menginginkan yang terbaik untuk anak kami, termasuk keinginan anak kami untuk mengikuti pertandingan yang dimulai hari Sabtu sampai Hari Minggu” Ujarnya bang Gaol.

“Saya berkeyakinan, tidak semua orang tua peserta berlatar belakang orang berkemampuan, namun demi anak tetap berusaha untuk tidak mengecewakan anak sendiri. Begitu juga saya, untuk bisa membawa anak kami bisa ikut bertanding hari ini, kami harus bermotor dari Kubang Raya menuju ke Stadion Rumbai tetap kami jalani dengan ikhlas dan senang hati” Ungkapnya.

Saat ditanya terkait harapan dalam pertandingan kedepannya, menurut Masna Romauli Boru Pakpahan “Saya berharap agar ada bantuan dari berbagai pihak dalam pemerintahan maupun pihak lapisan dari perusahaan yang memberikan dukungan kepada peserta demi lahirnya bibit unggul atlet pencak silat yang unggul dan mampu bersaing baik ditingkat Daerah, Nasional jika perlu sampai di tingkat Internasional” Pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Riau Championship III dari pantauan Awak media ini yakni Ketua IPSi beserta rombongan, Ketua Panitia diwakili oleh sekjen IPSI Prov.Riau, Ketua Dewan Wasit Prov. Riau, Perwakilan BPJS Hadian, Sekretaris Panitia Abdul Hadi, Para Official dari masing-masing Perguruan Silat, Peserta dan tamu undangan. (Rls)

P.Hutagaol
Advertisement advertise here