JALIN KOMUNIKASI DAN SINERGITAS KALAPAS PASIR PENGARAIAN KUNJUNGI KAJARI ROHUL

- September 24, 2024
advertise here


PASIR PENGARAIAN, SABTANEWS.COM – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian Efendi Parlindungan Purba berkunjung ke Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, Selasa (24/9/2024). 

"Pada hari ini kami melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Rokan Hulu guna menjalin sinergitas antar instansi sekaligus mengenal lebih dekat Bapak Kejari," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, kunjungan ini bertujuan memperkuat sinergi dan koordinasi antara lapas dengan kejari. Sehingga penegakan hukum serta pemasyarakatan bisa lebih baik.  

"Kami membahas masalah koordinasi antar instansi. Kunjungan ini juga menjadi ajang berkenalan. Saya berharap kegiatan ini dapat mengawali jalinan koordinasi yang baik antara Lapas Pasir Pengaraian dengan Kejaksaan Negeri Rokan Hulu " katanya. 

Sedangkan, Kepala Kejari Rokan Hulu, Fajar H.W menyampaikan, hubungan antara Kejaksaan dan Lapas bisa harmonis. 

"Dengan komunikasi yang baik antara Lapas Pasir Pengaraian dan Kejaksaan Negeri Rokan Hulu kita bisa bekerja sama wujudkan penegakan hukum yang lebih efektif di Rokan Hulu," ujarnya. 

Ia menuturkan, lewat silaturahmi antar instansi bisa meningkatkan kualitas pembinaan dan pengawasan terhadap warga binaan. Dan, mempercepat proses administrasi penanganan perkara hukum yang melibatkan warga binaan.

Dalam Kunjungan ini Kalapas Pasir Pengaraian didampingi Kasi Binadik & Giatja Sunu Istiqomah Danu dan Kasubsi Registrasi & Bimkemas Wahyu Ananda.



(Humas/FR)

Advertisement advertise here