KPU Dairi Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

- September 24, 2024
advertise here


DAIRI, SABTANEWS.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi adakan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang, Selasa (24/9/2024). 

Deklarasi kampanye damai tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Bantjin yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Jonny Hutasoit yang didampingi oleh Pimpinan OPD. 

Pj Bupati Dairi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekretaris Daerah mengatakan seluruh pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati memiliki satu tekad bahwa pembangunan akan terlaksana dengan suasana yang kondusif di tahun 2024. 

Pj Bupati berpesan dengan pesta demokrasi jangan sampai keluar dari konteks demokrasi, kegiatan pemilu harus dilaksanakan sukses dan ditempuh dengan cara damai.

Charles Bantjin menyampaikan proses ini harus dijunjung tinggi dan menghormati prinsip demokrasi, menghargai kebebasan pendapat dan mengakui hak setiap pemilih untuk memilih sesuai dengan keinginannya. Pilkada Dairi diikuti oleh 5 calon, para paslon mengusung cita-cita melalui visi yang baik membangun Dairi untuk  direalisasikan kedepannya. "Saya ucapkan selamat berkampanye dengan damai dengan nilai nilai kebersamaan dan persatuan untuk membangun Dairi. Jaga persatuan dan keberagaman serta tekad untuk berkontribusi membangun daerah kita ini," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Dairi Aryanto Tinendung menyampaikan kehadiran kita dalam acara ini diharapkan hatinya bersih untuk lancarnya pilkada damai. Aryanto katakan siapapun yang terpilih itu adalah pilihan rakyat Dairi. 

"Kita mulai dengan senyuman, kita akhiri dengan senyuman. Jangan melanggar tahapan pilkada, biarlah rakyat yang menentukan siapa Bupati Dairi.  Kami pastikan penyelenggara pemilu akan mendukung semua pasangan calon dengan cara melaksanakan seluruh tahapan dengan sebaik-baiknya. Dairi punya kita bersama, mari kita jaga bersama," kata Aryanto. 

Kampanye damai ditandai dengan penandatanganan dan pelepasan balon ke udara oleh kelima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari Parama Artha serta Ketua Bawaslu Dairi Idrus Maha. (Gandali)

Advertisement advertise here