KPU Rohul Gelar Deklarasi Kampanye Pilkada Damai 2024 di Taman Kota Pasir Pengaraian

- September 26, 2024
advertise here
SABTANEWS COM - ROHUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Rokan hulu(RoHul) gelar Kampanye Deklarasi Damai, serta diikuti Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di Taman kota Pasir pengaraian , Rabu (25/9/2024).

Turut. hadir dalam acara ini ,kapolres RoHul yang diwakili Kompol Rahmad ,Kejari RoHul ,Kalapas Kelas IIB pasir pengaraian Efendi Parlindungan Purba,dan dari kesbangpol serta para undangan.

Dalam kata sambutannya ,Ketua KPU Kabupaten Rokan hulu ,Cepi Abdul Husein  mengatakan, dengan telah dilaksanakan pencabutan Undian Senin(23/09/2024) Kemaren dan mulai hari ini tanggal 25 September  sampai 25 November atau lebih kurang dua bulan  akan dilaksanakan Kampanye  oleh masing-masing calon Bupati dan calon wakil Bupati Rohul.

Di momen  mengawali masa kampanye tersebut, perlunya kita lakukan deklarasi bersih dan damai,dengan berbagai kegiatan.mulai dari tepung tawar,penandatangan kesepakatan,foto bersama seluruh Cabup dan Cawabub, dan juga pemberian cendra mata oleh Ketua KPU kepada masing-masing pasangan Cabup dan Cawabup RoHul.

Ketua KPU Cepi jelaskan, bahwa deklarasi merupakan pengungkapan pengumuman pernyataan, sekalian perjanjian dalam mewujudkan Pilkada secara langsung, umum, bebas, rahasia (luber) dan jujur, adil (jurdil), melaksanakan kampanye secara damai, aman, tertib, berintegritas, tanpa hoak, serta berdasarkan perundang-undangan yang berlaku di negara RI.

'Untuk  semua Pasangan Calon (paslon) bupati dan wakil bupati, serta tim kampanye akan melaksanakan Pilkada secara damai sebagaimana  diikrarkan  oleh paslon, karena melaksanakan Pemilu damai ini, selaras dengan niat luhur pencalonan para paslon masing-masing, yakni memberikan sumbangsih untuk membangun dan memajukan Kabupaten  RoHul sesuai dengan visi-misinya,” pungkasnya.

Pada acaraa ini , hadir Bupati Rokan hulu diwakili  Kakan Kesbangpol pol Suharman SPI.MM, menjelaskan , bahwa baru saja dilaksanakan deklarasi kampanye damai,  semoga dalam penyelenggaraannya, November 2024 berjalan dengan damai dan aman.

“Saya ucapkan selamat akan melaksanakan Kpanye, semoga sesuai dengan yang diharapkan oleh semua pasangan calon, karena bulan November yang akan datang kita berada di puncak demokrasi penyelenggaraan Pilkada secara serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024” ungkapnya.

Kakan kesbangpol ,Suharman sangat , berharap, semoga dalam penyelenggaraan Pilkada serentak ini, khususnya Kabupaten Rohul  berjalan dengan damai, serta membuktikan semangat bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang damai, langsung, umum, bebas, jujur dan adil.

Sebab KPU RoHul  sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawasan, pasangan calon dan sebagai peserta, pemerintah sebagai fasilitator, kepolisian dan TNI sebagai petugas jalannya Pilkada dan tokoh masyarakat,juga para wartawan yang selalu mempublikasikan kegiatan KPU RoHul tentu menginginkan jalannya Pilkada berlangsung secara aman dan damai yang dituangkan dalam bentuk deklarasi atau ikrar bersama,sebagai warga neggara Republik Indonesia yang baik.Imbuhnya,akhiri. (Irwan Efendi Hasibuan)
Advertisement advertise here