Pangdam Tanjungpura Tutup Open Tournament Tenis Lapangan Junior Piala Panglima TNI

- September 28, 2024
advertise here


PALANGKA RAYA, SABTANEWS.COM - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menutup Open Tournament Tenis Lapangan Junior Piala Panglima TNI di Lapangan Tenis Sanaman Mantikei, Jalan R.A Kartini, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (26/9/2024) sore kemarin. 

Pertandingan Tenis Lapangan untuk Tingkat Junior Putra dan Putri dengan kategori usia 14-16 tahun ini digelar sebelumnya oleh Korem 102/Pjg sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-79 TNI tahun 2024 yang diperingati tanggal 5 Oktober setiap tahunnya.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan hadiah dan piagam kepada masing-masing juara per kategori. Di mana, Juara Singel Putri Usia 16 Tahun diraih perwakilan dari Banten (Juara I), Jakarta (Juara II), serta Kalteng dan Kalsel (Juara III Bersama). Sedangkan Juara Single Putra Usia 16 tahun, diraih Kalsel, Jateng, Sumsel, dan Kalteng.

Selanjutnya, Juara Ganda Putra Usia 14 Tahun diraih perwakilan Jabar/Jateng (Juara I), Kalsel (Juara II), serta Kalteng dan Kalsel (Juara III Bersama). Sedangkan Juara Ganda Putra Usia 16 Tahun, diraih perwakilan Kalsel/Sumsel (Juara I), Jateng/Kalteng (Juara II), serta Kalteng/Kalsel dan Kalsel/DIY (Juara III Bersama).

Sementara itu, Juara Single Putra Usia 14 Tahun diraih Jabar, Jateng, dan Kalsel. Sedangkan Juara Single Putri Usia 14 Tahun, diraih Kalsel dan Banten.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan selamat kepada para atlet serta prajurit TNI dan Polri yang telah meraih juara pada pertandingan Open Tournament Piala Panglima TNI Tahun 2024 ini.

"Kepada atlet dan para official yang belum berhasil, saya mengingatkan bahwa pertandingan olahraga ini bukan akhir dari segalanya, sebab masih terbuka kesempatan dan tersedia waktu untuk terus berlatih dalam mempersiapkan diri di masa mendatang,"  ucapnya.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa meraih prestasi tidak semudah membalik telapak tangan, namun perlu upaya berlatih dan terus berlatih.

"Pepatah mengatakan “Tak ada jalan lunak dalam meraih prestasi dan tak ada jalan mudah meraih harapan”. Itulah kiranya filosofi sederhana yang perlu dimiliki dan diingat pada diri para atlet, termasuk para prajurit dan PNS TNI. Bagaimanapun saya merasa bangga dan berbahagia atas terselenggaranya Open Tourmament Piala Panglima TNI tahun ini," tutupnya. (Pendam XII/Tpr)

Advertisement advertise here