Walikota Hadianto Rasyid Dari Pertemuan BANTAYA Sangganipa, Temui Massa Pendemo Tolak Tambang di Kelurahan Tipo

- September 15, 2024
advertise here


TIPO, PALU, SABTANEWS.COM - Penguatan Taktik dan Strategi Perjuangan Tim Kelurahan BANTAYA Sangganipa seKecamatan Ulujadi, di Tipo sore-malam hari ini 14 September 2024. Komitmen berjuang all out di wilayah masing-masing untuk Cudy-SAH dan Hadi-Imelda, terus bergulir hari ke hari. 

Pak H. Hadianto Rasyid hadir beri semangat berjuang dan menyampaikan progres capaian pembangunan kota 3,5 tahun ini.

Digelar di Kelurahan Tipo, bukanlah tanpa alasan, "Untuk menangkan kontestasi, tentu kita mesti tahu betul denyut nadi di tengah rakyat. Warga Tipo saat ini butuh pemimpin yang peka. Kami sedang menolak Tambang PT. BAM dan PT. TWK di pundak kampung kami. IUP dan WIUP mereka harus dicabut, demi masa depan kami dan anak cucu, bukan saja kami To Kaili ri Tipo, tapi seluruh warga Ulujadi Palu, bisa terdampak kelak", ujar Nurmawati, Aktivis Perempuan Palu yang juga mantan Ketua DPC Ulujadi Partai NasDem ini. 

"Kami sudah sampaikan keresahan warga Tipo ini langsung kepada Tenaga Ahli Gubernur Sulteng Pak Ronny, bersama Kaka Yahdi Basma dan kawan-kawan BANTAYA pasca Raker Sangganipa, Kamis 12 September kemarin, alhamdulillah direspon. Dan sore ini alhamdulillah, kami dengar langsung dari Pak Walikota Hadianto Rasyid, sikap tegas yang siap bawa aspirasi ini ke Bapak Gubernur", demikian ditambahkan Bedu alias Papa Ikram, salah satu tokoh masyarakat dan fungsionaris BANTAYA Kelurahan Tipo. "Sosialisasi kami bersama LPM dan tokoh masyarakat disini juga sudah final, Tolak Tambang di Tipo", tegasnya. 

Diketahui, setelah beri pandangan umum dalam pertemuan BANTAYA se Ulujadi sekira jam 16.20 sore tadi, Sabtu 14-09-2024, Walikota Hadianto Rasyid luangkan waktu temui konsentrasi ratusan massa warga Tipo yang lakukan mimbar bebas dan orasi menolak Tambang di Tipo. 

Pertemuan BANTAYA se-Ulujadi berlangsung hingga malam ini, fokus pada detailing langkah-langkah taktis dilapangan dalam mengisi masa kampanye kelak. "Kita pastikan, InsyaAllah Paslon SANGGANIPA Cudy-SAH dan Hadi-Imelda menang mutlak di Kecamatan Ulujadi, November mendatang", tutup Yahdi Basma, Anggota DPRD Provinsi Sulteng 2 Periode yang kini aktif kampanyekan Cudy-SAH Gubernur, dan Hadianto-Imelda Walikota Palu 2024.

Advertisement advertise here