Edi Rusmana Dinata Ditunjuk Sebagai Plt Kadisdik Riau, Akan Tingkatkan Pelayanan di Disdik Riau

- Oktober 01, 2024
advertise here


PEKANBARU, SABTANEWS.COM - Pj Gubernur Riau Rahman Hadi menunjuk Edi Rusma Dinata untuk menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau menggantikan Roni Rakhmat, yang dipercaya menjadi Pejabat Sementara ( Pjs) Bupati Kepulauan Meranti.

Terkait apa saja langkah yang akan ditempuhnya, Edi Rusma Dinata menerangkan, dirinya akan melanjutkan program yang sudah berjalan.

“Tapi saya akan fokus pada pelayanan, baik itu pelayanan di Disdik untuk administrasi para guru agar tidak ada lagi para guru susah mengurus administrasinya,” ungkapnya, dilansir dari Media Center riau, Pada Selasa (01/10/2024).

Dikatakan, hal ini bertujuan mempermudah para guru sehingga tugas utama mereka sebagai pendidik di sekolah tidak sampai terganggu.

Pihaknya juga meminta kepada para guru untuk berinovasi dalam proses belajar mengajar. Dengan demikian, diharapkan bisa membuat pemahaman siswa tentang materi pelajaran lebih meningkat.

“Hal ini juga akan kita ingatkan kepada para kepala SMA dan SMK. Kita juga meminta mereka mengingatkan para guru untuk terus melakukan inovasi. Ini semua tujuannya adalah untuk peningkatan mutu para siswa,” tambahnya.

Langkah lain yang menjadi perhatiannya adalah, memaksimalkan pembangunan sarana dan prasarana di sekolah. “Ssehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan nyaman dan baik,” pungkas Edi Rusma Dinata.(**)
Advertisement advertise here