Kapolres Kampar Giatkan Cooling Systim Ajak Warga Tetap Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024

- Oktober 01, 2024
advertise here


KAMPAR, SABTANEWS.COM Kapolres Kampar dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja menyambang warga Bangkinang Kota tetapnya di Pembibitan Ikan Kecamatan Bangkinang Kota untuk melaksanakan Cooling Systim menyampaikan himbauan mengenai Pilkada Damai 2024, selasa, (1/10/24).

Dalam kegiatan ini  Kasi Propam AKP togar pahala silalahi, Kasat Tahti Iptu Alreflus, Kasi Humas Ipda Ashari Antoni serta tokoh Pemuda bangkinang Kota.

Adapun kegiatan ini Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga menghadapi Pilkada Damai tahun 2024.

Hari ini saya sambangi warga Bangkinang Kota untuk bersilaturahmi sekaligus mengajak masyarakat bangkinang kota untuk selalu bersama sama dengan polri dalam rangka menjaga Kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024 agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Langkah preventif ini kami lakukan sebagai tindakan pencegahan sebelum terjadinya sesuatu yang mengganggu Kamtibmas di lingkungan masyarakat, sayang pastikan semua warga sudah menerima himbauan untuk mencegah hal-hal yang terjadi.

Selanjutnya Kapolres Kampar juga menuturkan bahwa kondusifitas lingkungan selama Pilkada damai 2024 berlangsung merupakan tanggung jawab bersama demi mencegah terjadinya gesekan antara warga karena perbedaan pilihan maka disampaikan himbauan-himbauan dan  ajakan untuk tetap bertoleransi demi mewujudkannya Pilkada damai 2024.

Kapolres juga menghimbau tingkatkan hubungan Persaudaraan yang baik antara sesama warga masyarakat baik di dalam lingkungan keluarga tetangga maupun seluruh masyarakat.

Dalam kegiatan ini pula Kapolres menghimbau kepada masyarakat apabila ada melihat atau mengetahui adanya sesuatu yang bisa menimbulkan kejadian gangguan Kamtibmas segera untuk menghubungi bhabinkamtibmas atau melaporkan ke Polsek terdekat supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin.

Dikatakan pula untuk warga agar tidak mudah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya yang dapat menimbulkan perselisihan dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Diharapkan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan dan mengawasi anak-anak yang masih remaja untuk tiga ikut-ikutan kenakalan remaja seperti minuman keras judi dan narkoba yang maupun tindakan lain yang berdampak pada pelanggaran hukum.
Advertisement advertise here