Peringati HUT TNI Ke-79, Satgas Yonif 323 Buaya Putih Bagikan Sembako Kepada Tokoh Agama dan Masyarakat

- Oktober 02, 2024
advertise here


Kago, Ilaga, SABTANEWS.COM - Dalam rangka merayakan HUT TNI ke-79, Pos Kotis Satgas Pamtas Mobile Yonif 323 Buaya Putih memberikan bantuan paket sembako kepada tokoh agama dan masyarakat di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Rabu (02/10/2024)

Letda Chk Dani selaku Pasiter Satgas mengatakan peran tokoh agama sangat kuat untuk menjaga kerukunan antar-umat beragama dalam mencegah terjadinya konflik sosial dan memiliki peran sentral bagi pengikutnya, hal itu tak hanya berlaku bagi sekelompok penganut agama atau kepercayan tertentu saja, namun juga berlaku bagi ranah sosial kemasyarakatan khususnya di Kabupaten Puncak.

“Mengingat peran penting para tokoh agama, maka di hari jadi TNI yang ke-79 ini kami ingin berbagi sedikit rezeki kepada para tokoh agama dan masyarakat khususnya yang ada di Kampung Kago ini agar tetap semangat melayani umat dan saling menjaga kedamaian dan kerukunan", Tutur Pasiter.

Pasiter Satgas yang memimpin langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa kali ini bantuan sembako diberikan kepada pendeta dari Gereja Klasis Ilaga Bapak Theis Wonda dan beberapa masyarakat Kampung Kago.

“Semoga perhatian yang kami berikan ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya pemuka agama. Jangan dilihat isinya, namun yang lebih penting adalah kami ingin berbagi antar sesama dan diharapkan agar para tokoh agama dapat memberi pencerahan kepada umat dalam menjaga kedamaian di tanah Papua ini", tambah Pasiter.

Sementara itu Pendeta Bapak Theis Wonda mengungkapkan rasa syukurnya, “Puji Tuhan atas berkah yang diberikan melalui bapak-bapak TNI, semoga menjadi berkat bagi seluruh prajurit dan semoga di usia yang ke-79 tahun ini TNI semakin solid dan semakin dekat di hati rakyat,” ujar Bapak Theis. (Yonif 323/BP)

Advertisement advertise here