Pesan Dandim 0808/Blitar Saat Lantik Prajurit Yang Naik Pangkat

- Oktober 01, 2024
advertise here


BLITAR, SABTANEWS.COM – Dandim 0808/Blitar Lantik 72 Prajurit kenaikan Pangkat. Total 72 Prajurit Kodim 0808/Blitar dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2024. Acara kenaikan pangkat prajurit tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana, bertempat di Halaman Makodim 0808 Jl. A. Yani No. 6 Kota Blitar, Selasa (1/10/2024).

Sebanyak 72 personil dari golongan Bintara dan Tamtama menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dalam upacara tersebut. Dandim secara simbolis menanggalkan dan memasangkan pangkat baru kepada para prajurit yang naik pangkat.

Dalam kegiatan ini, Letkol Inf. Hendra Sukmana menekankan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa serta bentuk apresiasi dari pimpinan atas dedikasi dan kerja keras para prajurit. Ia juga mengingatkan bahwa momen ini adalah waktu yang tepat bagi setiap prajurit untuk merefleksikan diri.

“Kenaikan pangkat ini bukan hanya penghargaan, tetapi juga membawa tanggung jawab yang lebih besar. Saya berharap para prajurit dapat meningkatkan kepedulian dan semangat dalam menjalankan tugas demi kejayaan bangsa dan negara,” ujar Dandim.

Di akhir kegiatan Dandim 0808/Blitar Letkol Inf. Hendra Sukmana, didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Blitar, serta Kasdim dan para perwira Kodim, turut memberikan ucapan selamat secara langsung kepada para anggota yang menerima kenaikan pangkat.

Suasana penuh kebanggaan dan kekeluargaan terlihat jelas saat Dandim dan Ketua Persit menjabat tangan para prajurit dan keluarga mereka yang hadir, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi yang telah dicapai. Momen ini menambah kesan mendalam bagi para prajurit yang meraih kenaikan pangkat, di mana dukungan keluarga dan pimpinan menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan mengemban tugas dengan lebih baik ke depannya, (Dim0808).
Advertisement advertise here